Biaya Kuliah UIN Ar-Raniry 2024/2025

Biaya Kuliah UIN Ar-Raniry 2024 -- Info Biaya Kuliah Ar-Raniry Aceh, Biaya Pendidikan UIN Ar-Raniry, Biaya UKT Sunan Ampel Surabaya, Biaya SPP UIN Ar-Raniry, Biaya Studi UIN Ar-Raniry, Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana UINAR, Biaya Kuliah Per Semester UIN Ar-Raniry, Rincian Biaya Kuliah UIN Ar-Raniry. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Biaya Kuliah UIN Ar-Raniry 2024/2025. Informasi ini disampaikan terutama untuk calon mahasiswa yang ingin kuliah di UIN Ar-Raniry. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.


http://www.biayakuliah.web.id/

UIN Ar-Raniry adalah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang ada di Banda Aceh tepatnya di Jl. Syeikh Abdul Rauf Kopelma Darussalam Banda Aceh, Indonesia.

Program pendidikan yang diselenggarakan di UIN Ar-Raniry terdiri dari program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana.

Bagi anda yang ingin menempuh pendidikan di bidang keagamaan islam, maka UIN Ar-Raniry bisa menjadi salah satu alternatif pilihan anda.

Dalam menyeleksi calon mahasiswa baru jenjang Diploma dan Sarjana, UIN Ar-Raniry menyeleksi melalui jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan PMB Lokal.

Berkaitan dengan pembahasan kita tentang Biaya Kuliah UIN Ar-Raniry, maka mahasiswa yang diterima melalui jalur di atas harus membayar biaya kuliah saat registrasi ulang dan tiap semester berikutnya.

Sistem pembayaran biaya kuliah UIN Ar-Raniry telah menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) dimana mahasiswa hanya melakukan satu kali pembayaran tiap awal semester yang besarnya sama dari semester awal hingga akhir semester.

Besar kecilnya UKT ini ditentukan berdasarkan tingkat penghasilan orang tua atau yang menanggung beban kuliah mahasiswa.

UKT di UIN Ar-Raniry dibedakan menjadi V yaitu dari kelompok I hingga kelompok V, dan untuk mahasiswa penerima KIP Kuliah UKT nya dikelompokkan tersendiri. Untuk lebih jelasnya, maka dapat anda lihat pada tabel di bawah ini.

Rincian UKT UIN Ar-Raniry Jenjang Diploma dan Sarjana


Sumber gambar : http://www.ar-raniry.ac.id

Catatan : Khusus bagi mahasiswa semester I (pertama), harus membayar sejumlah pada kolom SETOR 1 (kolom blok kuning).

Penting!!!
  • Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca di website resmi
  • Info biaya kuliah ini diambil dari data tahun sebelumnya. Mungkin biaya kuliah saat ini telah berubah. Jika demikian, setidaknya informasi ini bisa menjadi perkiraan bagi kalian yang ingin kuliah di UIN Ar-Raniry
  • Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi


Demikianlah informasi dari admin tentang Biaya Kuliah UIN Ar-Raniry. Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan gambaran awal terutama bagi anda yang ingin kuliah di UIN Ar-Raniry.

Mari ajak teman-teman lainnya untuk membaca informasi biaya kuliah di web ini. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan. Cukup sekian dari admin dan salam sukses selalu.