Beasiswa Kuliah Universitas Bakrie 2024/2025

Beasiswa Kuliah Universitas Bakrie 2024 -- Beasiswa Kuliah S1 Universitas Bakrie, Beasiswa Untuk Lulusan SMA / SMK / MA, Beasiswa untuk Calon Mahasiswa, Beasiswa Unggulan, Beasiswa Jalur Khusus Rapor, Beasiswa Keluarga, Beasiswa Gemilang, Beasiswa Cemerlang. 2026. 2027.

Informasi ini admin beri judul Beasiswa Kuliah Universitas Bakrie 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi lulusan SMA / SMK / MA / sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas Bakrie. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

Universitas Bakrie adalah salah satu Universitas ternama yang ada di Jakarta tepatnya di Universitas Bakrie, Jl. H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta.

Kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkadang terkendala dengan biaya kuliahnya yang mahal. Namun kalian tak perlu risau, Universitas Bakrie berbeda dengan PTS lainnya. Universitas Bakrie menawarkan bermacam-macam Beasiswa.

Beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap calon mahasiswa yang sewaktu dijenjang SLTA berprestasi serta untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Macam-macam beasiswa yang ditawarkan Beasiswa SMK Universitas Bakrie tersebut yaitu beasiswa unggulan, beasiswa cemerlang, beasiswa gemilang, dan beasiswa SMK & UKB.
Baca Juga : Informasi beasiswa Kuliah PTN / PTS Lainnya
Calon mahasiswa yang bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa tersebut adalah calon mahasiswa S1 (Sarjana) yang memenuhi persyaratan dan ketentuan dari beasiswa yang akan diikuti. Calon mahasiswa tersebut adalah siswa-siswi yang akan lulus sekolah pada tahun ini.

Untuk mendapatkan salah satu dari beberapa beasiswa yang ada di Universitas Bakrie tersebut, maka yang pertama yaitu membaca persyaratan pendaftaran, jika persyaratan yang ditentukan dapat dipenuhi, selanjutnya dapat melakukan pendaftaran dengan mengikuti salah satu jalur seleksi masuk ke Universitas Bakrie.

Jalur-jalur seleksi masuk ke Universitas Bakrie yaitu jalur raport, jalur USM, dan jalur khusus SMK.

Jalur USM ini merupakan ujian masuk mandiri yang dilaksanakan langsung oleh Universitas Bakrie untuk menyeleksi penerima Beasiswa Unggulan, Gemilang dan Cemerlang Universitas Bakrie.

Jalur Raport merupakan jalur seleksi masuk yang dilakukan tanpa tes tertulis melalui evaluasi nilai rapor. Peserta yang memenuhi syarat nilai yang ditentukan bisa mendapatkan Beasiswa Gemilang Universitas Bakrie.

Jalur khusus SMK merupakan jalur selesi khusus untuk lulusan SMK yang ingin masuk ke Universitas Bakrie. Mahasiswa yang diterima di jalur ini dan memenuhi persyaratan bisa mendapatkan Beasiswa SMK Universitas Bakrie.

Berikut penjelasan lebih rinci mengenai Beasiswa Kuliah di Universitas Bakrie. Silahkan disimak

A. Beasiswa Unggulan Universitas Bakrie

Beasiswa Unggulan adalah beasiswa yang ditujukan untuk siswa-siswi SMA / SMK / MA yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan telah mengikuti jalur USM dan lolos dengan skor nilai yang sudah ditentukan oleh Universitas.

Dalam pengertian lain bahwa Beasiswa Unggulan adalah beasiswa dengan diskon terbesar yang diberikan oleh Universitas Bakrie untuk mahasiswa baru yang lolos seleksi jalur USM.

Mahasiswa akan bebas biaya kuliah selama 4 tahun untuk biaya berikut :
  • Bebas Biaya SPP, Bebas Biaya BPP, dan Bebas Biaya SKS

Mahasiswa hanya perlu membayar biaya berikut ini :
  1. Uang Pangkal 
  2. Jaket Almamater 
  3. Biaya Registrasi / semester
  4. Biaya Kemahasiswaan / semester
  5. Asuransi Kecelakaan / semester

Untuk memperoleh Beasiswa Unggulan calon mahasiswa harus memenuhi syarat :
  • Mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM) Mandiri Universitas Bakrie.
  • Mengikuti Computer Based Test (CBT) sesuai pada tanggal yang sudah ditentukan. 
  • Merupakan lulusan SMA / SMK / MA

B. Beasiswa SMK & KUB Universitas Bakrie

1. Beasiswa SMK

Beasiswa SMK Universitas Bakrie adalah beasiswa yang ditujukan untuk siswa-siswi SMK yang telah mengikuti jalur USM dan lolos dengan skor nilai yang sudah ditentukan oleh Universitas atau mengikuti Jalur Penerimaan melalui Jalur Rapor dengan Nilai Rata-rata minimal 70. Beasiswa SMK tidak berlaku untuk Prodi Ilmu Komunikasi dan Akuntansi.

Mahasiswa akan mendapatkan bebas biaya berikut :
  • Bebas Biaya SPP, Bebas Biaya BPP, dan Diskon Biaya SKS

Mahasiswa hanya perlu membayar biaya berikut:
  1. Uang Pangkal
  2. Uang SKS / semester
  3. Jaket Almamater
  4. Biaya Registrasi /semester
  5. Biaya Kemahasiswaan / semester
  6. Asuransi Kecelakaan / semester

Syarat untuk mendapatkan Beasiswa SMK adalah :
  • Mengikuti Jalur Rapor (Nilai Rata-rata minimal 70) atau
  • Ujian Saringan Masuk (USM) Mandiri Universitas Bakrie
  • Merupakan Lulusan SMK

2. Beasiswa KUB

Beasiswa Khusus Kelompok Usaha Bakrie (KUB) merupakan beasiswa tanpa tes tertulis yang diperuntukan bagi calon mahasiswa yang tercantum dalam Kartu Keluarga Karyawan KUB atau anak asuh karyawan KUB dengan melampirkan surat pernyataan dari karyawan KUB yang bersangkutan.

Penerimaan Beasiswa KUB akan mendapatkan Potongan Biaya lebih dari 50% yaitu hanya Membayar Biaya SKS per Semester dan Daftar Ulang, Bebas Biaya SPP dan BOP.

Calon mahasiswa yang dapat mengikuti program ini adalah siswa-siswi lulusan SMA / SMK / MA untuk kelulusan 3 tahun terakhir (hitung mundur kebelakang ; tahun ini, tahun kemaren, tahun kemarennya lagi).

C. Beasiswa Gemilang Universitas Bakrie

Beasiswa Gemilang adalah beasiswa yang diberikan untuk siswa-siswi SMA / SMK / MA melalui jalur raport yang memiliki nilai rata-rata rapor 7 atau 70 (sesuaikan dengan skala penilaian), atau mengikuti seleksi jalur USM dengan tanggal tes yang di tentukan oleh Universitas Bakrie.

Jadi, untuk mendapatkan Beasiswa Gemilang calon mahasiswa bisa mengikuti dua jalur penerimaan masuk, yaitu jalur nilai rapor dan melalui ujian saringan masuk.

Beasiswa yang akan didapatkan berupa Bebas biaya Sumbangan Prasarana Pendidikan (SPP), Diskon Biaya BPP. Diluar ini membayar Uang Pangkal, Uang SKS / Semester, Jaket Almamater, Biaya Registrasi / semester, Biaya Kemahasiswaan / semester, dan Asuransi Kecelakaan / semester.

Syarat untuk mendapatkan Beasiswa Gemilang adalah:
  1. Mengikuti USM dan lolos batas minimal skor untuk Penerima Beasiswa Gemilang
  2. Lolos seleksi melalui Jalur Rapor dengan Nilai Rata-rata 70.
  3. Merupakan Lulusan SMA / SMK / MA

D. Beasiswa Cemerlang Universitas Bakrie

Perbedaan antara Beasiswa Cemerlang dengan Beasiswa Gemilang adalah dari Besaran Potongan Biaya BPP, sementara untuk meraih Beasiswa Cemerlang mahasiswa tetap harus mengikuti jalur nilai rapor atau mengikuti Ujian Saringan masuk.

Beasiswa Cemerlang Universitas Bakrie adalah beasiswa yang diberikan kepada siswa-siswa SMA / SMK / MA yang telah mengikuti USM dan lolos dengan skor nilai yang sudah ditentukan oleh Universitas, atau mengikuti Jalur Penerimaan melalui Jalur Rapor.

Beasiswa yang akan didapatkan berupa Bebas Biaya SPP. Diluar Biaya BPP, hanya perlu membayar dengan rincian biaya sebagai berikut: 
  1. Uang Pangkal
  2. Uang SKS / Semester
  3. Jaket Almamater
  4. Biaya Registrasi / semester
  5. Biaya Kemahasiswaan / semester
  6. Asuransi Kecelakaan / semester

Syarat untuk mendapatkan Beasiswa Cemerlang adalah: 
  1. Mengikuti USM dan lolos batas minimal skor untuk Penerima Beasiswa Cemerlang
  2. Merupakan Lulusan SMA / SMK / MA

Itulah informasi mengenai Beasiswa Kuliah Universitas Bakrie. Silahkan pilih salah jalur seleksi lalu dapatkan beasiswa yang kalian impikan.

Sumber : www.bakrie.ac.id

Untuk informasi biaya kuliah, silahkan baca pada artikel Biaya Kuliah Universitas Bakrie

Baca juga informasi beasiswa lainnya :

Demikian informasi dari admin. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kalian semua. Thanks very much.