Beasiswa Mahaghora 2024/2025 untuk Calon Mahasiswa D3 dan S1

beasiswamahaghora.org 2024 -- Pendaftaran Beasiswa Mahaghora, Beasiswa Mahaghora untuk Siswa SMA / SMK / MA Kelas XII (12), Beasiswa Mahaghora Untuk Calon Mahasiswa D3 / S1, Syarat - Ketentuan - Seleksi - Jadwal Pendaftaran Beasiswa Mahaghora. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Beasiswa Mahaghora 2024/2025 untuk Calon Mahasiswa D3 dan S1. Dengan adanya informasi ini diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi kalian. Mari simak penjelasannya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

Beasiswa merupakan salah satu hal yang dicari oleh mahasiswa atau calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena dengan mendapatkan beasiswa, maka dapat membantu meringankan beban biaya kuliah.

Banyak sekali macam-macam beasiswa yang bisa didapatkan oleh mahasiswa ataupun calon mahasiswa. Beasiswa yang bisa didapatkan setelah menjadi mahasiswa di perguruan tinggi contohnya beasiswa PPA dan BBP PPA. Sedangkan beasiswa untuk calon mahasiswa contohnya KIP Kuliah, dan Beasiswa Mahaghora.

Beasiswa Mahaghora merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibilty dari PT. Mahaghora. Mahaghora adalah Holding Company yang bergerak di bidang agrobisnis, industri makanan, distribusi, dan food & beverage service.

Beasiswa Mahaghora adalah sebuah organisasi di bawah naungan PT Mahaghora yang memberikan kesempatan pada putra-putri Indonesia untuk mengembangkan pendidikan pada jenjang Universitas pada program Diploma 3 (D3) dan Sarjana (S1).

Jadi, untuk kalian siswa-siswi SLTA kelas XII (12) atau lulusan 3 maksimal 3 tahun dan belum kuliah, maka dapat mengajukan diri untuk mendapatkan beasiswa Mahaghora. Pengajuan pendaftaran dilakukan hampir bersamaan dengan pendaftaran masuk ke Perguruan Tinggi.

Apabila nantinya beasiswa Mahaghora didapatkan, maka bisa digunakan untuk pembayaran biaya pendaftaran dan biaya kuliah selama 4 tahun.

Adapun yang menjadi fokus dari Beasiswa Mahaghora yaitu Beasiswa Mahaghora tidak hanya membiayai uang kuliah para beswan* secara penuh untuk 4 tahun masa kuliah, tetapi juga memberikan wadah  pengembangan diri dan softskill sehingga menjadikan para beswan unggul dalam prestasi dan karakter siap dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif

*beswan = penerima beasiswa Mahaghora

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa Mahaghora ini, maka dapat mendaftarkan diri dengan terlebih dahulu memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut informasi selengkapnya.

A. Syarat dan Ketentuan
  1. Siswa / siswi dari kalangan yang tidak mampu yang ingin melanjutkan kuliah namun terhalang biaya dibuktikan dengan menyerahkan surat tanda tidak mampu dari kelurahan dan KK
  2. Siswa kelas 12 SMA / sederajat atau lulusan SMA / sederajat maksimal 3 tahun & belum kuliah
  3. Memiliki visi yang jelas dan motivasi yang kuat untuk mengapai cita citanya
  4. Memiliki prestasi yang cukup atau lebih baik dalam bidang akademik
  5. Peserta beasiswa berencana untuk kuliah di Surabaya sesuai dengan minat / jurusan
  6. Biaya kuliah yang ditanggung PT. Mahaghora mulai dari pendaftaran hingga selesai (tidak termaksud biaya buku & pelatihan)
  7. Penerima beasiswa akan dievaluasi berdasarkan 2 kriteria, yaitu :
    • Nilai Akademis
    • Keaktifan dan kemampuan berorganisasi

B. Tahapan Proses Seleksi
  1. Tahap Pengumpulan Dokumen
  2. Tahap Verifikasi Dokumen 
  3. Pengumuman Tahap 1 
  4. Tahap Wawancara 
  5. Pengumuman Tahap 2
  6. Project dan Presentasi
  7. Final dan Pengumuman 

Untuk jadwal pelaksanaan seleksi beasiswa, silahkan lihat langsung di web resmi.

C. Cara Pendaftaran
  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat beasiswamahaghora.org
  2. Lalu klik tombol "DAFTAR SEKARANG"
  3. Buat akun terlebih dahulu di formulir pendaftaran
  4. Setelah itu login dengan username yang terdaftar.
  5. Lengkapi data pendaftaran hingga finish

D. Tanya Jawab Seputar Beasiswa Mahaghora

1. Apakah diperbolehkan untuk mendaftar dua kali dengan username yang berbeda?
  • Tidak, apabila ditemukan pendaftar yang mendaftar dua kali maka akan dianggap tidak valid dan otomatis di diskualifikasi

2. Apakah jika kita log out dari e-form, data akan tersimpan?
  • Iya, data akan otomatis tersimpan apabila sudah di save

3. Apakah data yang tersimpan dapat diubah?
  • Masih bisa, selama formulir belum di submit

4. Apakah datanya kita selalu masuk / terekam?
  • Semua data dijamin masuk. Server kami telah diperbaharui serta dijamin seluruh data akan terinput dalam sistem dan jika ada error akan kami umumkan melalui instagram @beasiswamahaghora atau fanpage facebook Beasiswa Mahaghora

6. Siapa yang dapat mendaftar Beasiswa Mahaghora?
  • Siswa siswi SMA / SMK kelas 12

7. Biaya apa saja yang akan ditanggung oleh beasiswa?
  • Uang pendaftaran dan uang kuliah secara umum (misal : UKD, SKS dan DPP) tetapi tidak termasuk uang buku, praktikum, pelatihan dan seminar.

8. Berapa calon beswan yang akan dipilih setiap tahunnya?
  • 3 hingga 4, tapi lebih tepatnya sesuai kebijakan pemberi beasiswa

Itulah informasi mengenai Beasiswa Mahaghora. Untuk informasi lain yang diperlukan dapat dibaca langsung di website resmi.

Catatan :
  • Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca di website resmi
  • Info beasiswa kuliah ini diambil dari data tahun sebelumnya. 
  • Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi

Baca juga :

Demikianlah informasi mengenai Beasiswa Mahaghora untuk Calon Mahasiswa D3 dan S1. Mudah-mudahan dapat memberikan pencerahan bagi kalian semua. Terima kasih dan semoga sukses.