Biaya Kuliah UNDIKSHA 2024/2025 (Universitas Pendidikan Ganesha)

Biaya Kuliah UNDIKSHA 2024 -- Info Biaya Kuliah UNDIKSHA, Biaya Pendidikan UNDIKSHA, Biaya UKT UNDIKSHA, Biaya SPP UNDIKSHA, Biaya Studi UNDIKSHA Uang Kuliah Tunggal (UKT), Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana UNDIKSHA, Biaya Kuliah Per Semester UNDIKSHA, Rincian Biaya Kuliah Universitas Pendidikan Ganesha. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan infomasi yang berjudul Biaya Kuliah UNDIKSHA 2024/2025 (Universitas Pendidikan Ganesha). Informasi ini disampaikan terutama bagi calon mahasiwa baru UNDIKSHA. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

UNDIKSHA atau Universitas Pendidikann Ganesha adalah salah satu Universitas Negeri yang ada di Bali, Indonesia, tepatnya berada di Jl. Udayana No. 11, Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

Bagi anda yang berkeinginan untuk kuliah di UNDIKSHA, maka ada salah satu pertimbangan yang harus anda perhatikan yaitu Biaya Kuliah UNDIKSHA.

Dengan mengetahui besarnya biaya kuliah, maka anda dapat mempersiapkan dan menabung biaya tersebut sejak sekarang. Dengan begitu, ketika anda masuk kuliah di UNDIKSHA, maka uang yang telah anda tabung cukup untuk membayar biaya kuliah.

Perlu diketahui bahwa pada saat ini UNDIKSHA telah menerapkan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) dalam menentukan besarnya biaya kuliah tiap mahasiswa.

Dengan adanya UKT ini, maka bayaran biaya kuliah mahasiswa bisa dikatakan fleksibel karena beban biaya kuliah yang harus ditanggung oleh mahasiswa disesuaikan dengan besarnya penghasilan orang tua / penanggung beban biaya kuliah mahasiswa.

Misalnya saja orang tua anda yang menanggung biaya kuliah anda. Jika penghasilan orang tua anda kecil (di bawah rata-rata), maka biaya UKT anda akan berada pada level rendah. Begitu pula sebaliknya, jika penghasilan orang tua anda tinggi (di atas rata-rata), maka UKT yang akan diberikan kepada anda akan berapa pada level yang tinggi pula.

UKT UNDIKSHA dibedakan menjadi 5 kelompok. Tarif UKT terendah berada pada kelompok I yang besarnya sama untuk semua program studi yaitu Rp. 500.000,-. Begitu juga dengan UKT kelompok II, besarnya sama untuk semua program studi yaitu Rp. 1.000.000,-. Untuk tarif UKT lainnya bervariasi tergantung pilihan program studi. Berikut ini admin berikan daftar UKT UNDIKSHA selengkapnya.

Rincian UKT UNDIKSHA

Rincian UKT UNDIKSHA dapat anda lihat pada tabel berikut ini.


Sumber gambar : http://undiksha.ac.id

Catatan :
  • Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca di website resmi
  • Info biaya kuliah ini diambil dari data tahun sebelumnya. Mungkin biaya kuliah saat ini telah berubah. Jika demikian, setidaknya informasi ini bisa menjadi perkiraan bagi kalian yang ingin kuliah di UNDIKSHA
  • Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi

Bacaan Lanjutan : Biaya Hidup Mahasiswa di Bali untuk Anak Kost

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Biaya Kuliah UNDIKSHA (Universitas Pendidikan Ganesha). Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNDIKSHA.

Mari turut berbagi informasi ini pada teman lain yang membutuhkan atau ajak mereka secara langsung untuk membaca informasi biaya kuliah di web ini. Cukup sekian dan terima kasih.