Biaya Kuliah UNRI 2024/2025 (Universitas Riau)

Biaya Kuliah UNRI 2024 -- Info Biaya Kuliah UNRI, Biaya Pendidikan UNRI, Biaya UKT UNRI, Biaya SPP UNRI, Biaya Studi UNRI, Uang Kuliah Tunggal (UKT), Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana UNRI, Biaya Kuliah Per Semester UNRI, Rincian Biaya Kuliah Universitas Riau. 2026.

Informasi yang akan admin sampaikna kali ini berjudul Biaya Kuliah UNRI 2024/2025 (Universitas Riau). Informasi ini disampaikan dengan harapan bisa memberikan gambaran awal bagi anda terutama yang ingin kuliah di UNRI. Mari simak informasinya berikut ini.

https://www.biayakuliah.web.id/

UNRI atau Universitas Riau adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Pekanbaru, Indonesia, yang didirikan pada 25 September 1962.

Jenjang pendidikan yang diselenggarakan di Universitas Riau (UNRI) terdiri dari jenjang Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana. Bagi anda yang berminat untuk kuliah di UNRI, silahkan daftarkan diri anda dengan memilih jenjang pendidikan yang ada.

Anda dapat mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru UNRI dengan mengikuti salah satu dari beberapa jalur seleksi masuk UNRI yaitu jalur SNBP, SNBT, PBUD, dan Jalur Mandiri, serta penerimaan program Pascasarjana.

Setelah anda mengikuti proses pendaftaran dan telah mengikuti seleksi, maka selanjutnya anda tinggal menunggu keputusan akhir berupa lulus seleksi atau tidak lulus seleksi.

Jika anda dinyatakan lulus seleksi, maka selanjutnya anda harus melakukan serangkaian proses registrasi ulang. 

Salah satu kegiatan yang dilakukan pada saat proses registrasi ulang yaitu pembayaran biaya pendidikan. Pembayaran biaya pendidikan ini wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa baru sebagai rangkaian proses regisrasi ulang.

Telah diketahui bahwa pembayaran biaya pendidikan di UNRI telah menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Uang Kuliah Tunggal adalah keseluruhan biaya uang operasional per mahasiswa per semester pada program studi di perguruan tinggi negeri, dalam hal ini di UNRI.

Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) UNRI yang dibebankan kepada mahasiswa ditentukan berdasarkan parameter seperti berikut ini :
  • Seluruh pendapatan kotor per bulan dari kedua orang tua/wali,
  • Jenis pekerjaan orang tua/wali baik yang bekerja di sektor formal maupun informal,
  • Jumlah keluarga yang ditanggung berdasarkan Kartu Keluarga,
  • Biaya-biaya beban yang harus ditanggung seperti tagihan listrik, pemakaian pulsa telepon dan atau telepon genggam, air bersih, Pajak Bumi dan Bangunan, kepemilikan kendaraan bermotor roda dua maupun empat,
  • Status miskin (bukan status tidak mampu)

Dari keterangan tersebut, maka diharapkan calon mahasiswa baru, orang tua / wali agar jujur dalam menyampaikan dokumen yang sebenarnya karena akan berguna sebagai dasar penetapan UKT.

Penetapan Kelompok UKT bagi mahasiswa baru dilakukan secara otomatis setelah melakukan FINALISASI pada proses update biodata, pastikan melakukan FINALISASI sehingga level UKT anda muncul dan bisa melakukan pembayaran UKT. Berikut ini admin berikan daftar UKT tiap program studi yang ada di UNRI.





Sumber : https://admisi.unri.ac.id/

Penting!!!
  • Data biaya kuliah di atas di ambil dari data tahun sebelumnya. Jika ada perubahan atau perbedaan biaya di tahun ini, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNRI. Setidaknya dengan adanya informasi ini, kalian bisa memperkirakan besarnya biaya kuliah di UNRI.

Baca Juga:

Itulah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Biaya Kuliah UNRI (Universitas Riau). Mudahn-mudahan informasi tersebut bermanfaat dan dapat memberikan gambaran awal bagi anda yang akan kuliah di UNRI. Sekian info dari admin dan semoga kita bisa menjadi orang yang sukses sejak semuda. Aamiin.