Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2 2024/2025

Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2 2024 -- Biaya Pendidikan Poltekkes Kemenkes Jakarta II, Rincian / Uraian Biaya Kuliah di Poltekkes Jakarta 2,Biaya Poltekkes Kemenkes Jakarta 2 Tahun Ini, Biaya SPP Poltekkes Jakarta 2, Biaya Kuliah D3 dan D3 Poltekkes Jakarta 2, Dana Kuliah Poltekkes Jakarta 2, Biaya Poltekkes Jakarta 2, Rincian Biaya Mahasiswa Baru Poltekkes Jakarta 2. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2 2024/2025. Informasi ini ditujukan terutama bagi calon mahasiswa baru Poltekkes Jakarta 2. Langsung saja simak informasinya di bawah ini.

https://www.biayakuliah.web.id/

Poltekkes Jakarta 2 adalah salah satu Politeknik Kesehatan Negeri yang bernaung di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang berlokasi di Jakarta. Selain Poltekkes Jakarta 2, di Jakarta masih ada 2 Poltekkes lainnya yaitu Poltekkes Jakarta 1 dan Poltekkes Jakarta 3.

Bagi kalian siswa-siswi lulusan SLTA sederajat yang ingin menempuh pendidikan di bidang kesehatan, maka Poltekkes Jakarta 2 adalah salah satu alternatif kampus yang bisa kalian pilih.

Ada banyak sekali jurusan yang bisa dipilih sesuai kepribadian yang kalian miliki. Untuk program pendidikannya, ada program Diploma III dan ada program Diploma IV.

Untuk bisa masuk ke Poltekkes Jakarta 2, tentunya kalian terlebih dahulu harus mengikuti seleksi masuk melalui jalur seleksi yang dibuka. Ada beberapa jalur seleksi yang bisa diikuti diantaranya yaitu jalur PMDK, dan jalur uji tulis.

Nah, nantinya setelah diterima sebagai mahasiswa baru di Poltekkes Jakarta 2, maka selanjutnya melakukan pendaftaran ulang. Pendaftaran ulang dilakukan dengan mengumpulkan berkas-berkas dan membayar biaya kuliah.

Mengenai biaya kuliah di Poltekkes Jakarta 2, pihak kampus telah menetapkan besarnya biaya kuliah untuk para mahasiswanya. Biaya kuliah untuk program Diploma III secara umum lebih murah dibanding dengan biaya kuliah program Diploma IV, namun ada pula yang sama / hampir sama.

Kisaran biaya kuliah di Poltekkes Jakarta 2 antara 4 jutaan hingga 6 jutaaan. Itu belum termasuk biaya kos, biaya kelengakpan perkuliahan, dan lainnya. Itu hanya untuk biaya semesternya saja. 

Dengan mengetahui prediksi biaya kuliah di atas, maka untuk kalian yang berminat untuk kuliah di kampus ini, perlu untuk mempersiapkan sejumlah uang tersebut sejak saat ini sehingga ketika nanti diterima menjadi mahasiswa di sana, biayanya sudah siap.

Untuk lebih jelasnya mengenai rincian biaya kuliah Poltekkes Jakarta 2, langsung saja simak informasinya di bawah ini.

1. Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2 Jurusan Teknik Radiodioagnostik dan Radoterapi :
  • DIII = Rp. 6.100.000,- per semester
  • DIV = Rp. 6.200.000,- per semester

2. Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2 Jurusan Gizi :
  • DIII = Rp. 5.100.000,- per semester
  • DIV = Rp. 5.100.000,- per semester

3. Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2 Jurusan Kesehatan Lingkungan :
  • DIII = Rp. 4.700.000,- per semester
  • DIV = Rp. 5.000.000,- per semester

4. Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2 Jurusan Analisa Farmasi dan Makanan :
  • DIII = Rp. 4.300.000,- per semester

5. Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2 Jurusan Teknik Gigi :
  • DIII = Rp. 4.600.000,- per semester

6. Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2 Jurusan Teknik Elektromedik :
  • DIII = Rp. 5.100.000,- per semester
  • DIV = Rp. 5.900.000,- per semester

7. Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2 Jurusan Farmasi :
  • DIII = Rp. 4.600.000,- per semester

Itulah rincian biaya kuliah Poltekkes Jakarta 2. Untuk biaya lain-lain yang mungkin kalian perlukan dapat ditanyakan pada pihak kampus secara langsung atau lihat di website resmi. 

Informasi di atas datanya diambil dari data tahun sebelumnya. Jika ada perbedaan dengan data tahun ini, maka ikuti saja yang ada di website resmi. Namun setidaknya informasi ini bisa menjadi gambaran bagi kalian.

Sumber : http://pmb.poltekkesjkt2.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=63&Itemid=73

Demikian informasi yang admin bagikan mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta 2. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan manfaat dan gambaran bagi kalian. Terima kasih telah membaca artikel ini. Ayo like dan share pada teman lainnya. Baca juga artikel lainnya di blog ini.