Biaya Kuliah Poltekkes Bandung 2024/2025

Biaya Kuliah Poltekkes Bandung 2024 -- Biaya Pendidikan Poltekkes Bandung, Biaya Poltekkes Bandung Tahun Ini, Biaya SPP Poltekkes Bandung, Rincian / Uraian Biaya Kuliah di Poltekkes Bandung, Biaya Kelengkapan Pribadi Mahasiswa, Dana Kuliah Poltekkes Bandung, Biaya Poltekkes Bandung, Rincian Biaya Mahasiswa Baru Poltekkes Bandung. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Bandung 2024/2025. Informasi ini ditujukan khususnya bagi calon mahasiswa baru Poltekkes Bandung  yang pada tahun ini akan mendaftarkan diri di kampus ini. Untuk mengetahui informasinya, langsung saja simak di bawah ini.

https://www.biayakuliah.web.id/

Poltekkes Bandung merupakan salah satu Polteknik Kesehatan Negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Poltekkes Bandung berlokasi di Jl. Pajajaran No.56, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171.

Adapun program pendidikan yang diselenggarakan oleh Poltekkes Bandung terdiri dari program Diploma 3 (D3) dan Program Diploma 4 (D4), serta Program Sarjana Terapan (S1).

Bagi kalian calon mahasiswa baru Poltekkes Bandung yang ingin mendaftarkan diri agar bisa kuliah di kampus ini, maka ada beberapa jalur seleksi yang bisa diikuti diantaranya yaitu jalur PMDP dan jalur uji tulis.

Kalian bisa mengikuti pendaftaran dengan memenuhi semua persyaratan dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru (sipenmaru).

Bagi kalian yang telah lulus seleksi dan dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru di Poltekkes Bandung, maka selanjutnya harus melengkapi berkas pendaftaran ulang serta membayar biaya kuliah untuk semester 1. Adapun berkas pendaftaran ulangnya dapat dilihat langsung di website resmi Poltekkes Bandung.

Mengenai biaya kuliah di Poltekkes Bandung, besarnya biaya tersebut telah ditetapkan oleh panitia untuk tiap jurusan yang ada. Antara jurusan yang satu dengan yang ada yang sama dan ada pula yang berbeda.

Biaya kuliah per semester di Poltekkes Bandung ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 88/PMK.05/2017 Tgl 05 Juli 2017 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Politeknik Kemenkes Bandung.

Adapun besarnya Biaya Kuliah di Poltekkes Bandung  yaitu sebagai berikut :

1. Biaya Kuliah Poltekkes Bandung Jurusan Analis Kesehatan : 
  • Jenjang D3 = Rp. 4.400.000,- , Jenjang D4 = Rp. 4.420.000,-

2. Biaya Kuliah Poltekkes Bandung Jurusan Farmasi :
  • Jenjang D3 = Rp. 4.400.000,-

3. Biaya Kuliah Poltekkes Bandung Jurusan Gizi :
  • Jenjang D3 = Rp. 4.400.000,- , 
  • Jenjang D4 = Rp.5.500.000,-

4. Biaya Kuliah Poltekkes Bandung Jurusan Kebidanan : 
  • Jenjang D3 = Rp. 6.170.000

5. Biaya Kuliah Poltekkes Bandung Jurusan Keperawatan : 
  • Jenjang D3 = Rp. 4.600.000

6. Biaya Kuliah Poltekkes Bandung Jurusan Profesi Ners :


7. Biaya Kuliah Poltekkes Bandung Jurusan Keperawatan Gigi :
  • Jenjang D3 = Rp. 3.500.000

8. Biaya Kuliah Poltekkes Bandung Jurusan Kesehatan Lingkungan :
  • Jenjang D3 = Rp. 3.175.000,- , Jenjang D4 = Rp. 3.700.000,-

9. Biaya Kuliah Poltekkes Bandung Jurusan Promosi Kesehatan :
  • Jenjang D4 = Rp. 4.500.000

Biaya-biaya yang telah ditetapkan di atas belum termasuk untuk biaya Seragam, Jaket Almamater, Jas Laboratorium, dan Atribut. Mahasiswa baru harus mengeluarkan biaya lagi untuk memperoleh perlengkapan kuliah tersebut.

Informasi Lain :
  • Biaya Asrama Rp. 6.500.000,-
  • Mahasiswa Tingkat I Poltekkes Kemenkes Bandung WAJIB tinggal di asrama untuk 1 (satu) tahun pertama (selama kuota tersedia)

Itulah informasi mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Bandung. Untuk informasi lain yang dibutuhkan dapat dilihat langsung di website resmi. Informasi ini didasarkan pada informasi tahun sebelumnya, jika ada perubahan dengan biaya saat ini, maka ikuti yang ada di website resmi Poltekkes Bandung.

Sumber : https://sipenmaru.poltekkesbandung.ac.id/biaya

Artikel Lanjutan : Biaya Hidup Mahasiswa di Bandung untuk Anak Kost

Baca Juga :

Demikianlah informasi mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Bandung. Semoga informasi yang telah admin bagikan dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Ayo share artikel ini pada teman lainnya agar mereka juga bisa mengetahui informasi ini.