Biaya Kuliah UNILA 2024/2025 (Universitas Lampung)

Biaya Kuliah UNILA 2024 -- Info Biaya Kuliah UNILA, Biaya Pendidikan UNILA, Biaya UKT UNILA, Biaya SPP UNILA, Biaya Studi UNILA, Uang Kuliah Tunggal (UKT), Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana UNILA, Biaya Kuliah Per Semester UNILA, Biaya Kuliah Universitas Lampung. 2026. 2027.

Pada kesempatan admin akan memberikan informasi tentang Biaya Kuliah UNILA 2024/2025 (Universitas Lampung). Dengan adanya informasi ini, semoga bisa memberikan gambaran awal terutama bagi anda yang ingin kuliah di UNILA. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

UNILA atau Universitas Lampung adalah Perguruan Tinggi Negeri pertama dan tertua yang ada di kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

UNILA didirikan pada tanggal 23 September 1965 yang lokasinya terletak Jl. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro No. 1 Rajabasa, Bandarlampung, Lampung, Indonesia. 

Bagi anda yang berminat untuk kuliah di UNILA, maka anda perlu mengetahui beberapa hal penting, diantanya yaitu pilihan program studi, jalur seleksi yang dipilih, serta biaya kuliah.

Apabila program studi yang anda minati ada di UNILA, maka anda dapat mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa di UNILA dan memilih program studi yang anda minati tersebut.

Pada saat ingin mendaftarkan diri, anda harus memilih salah satu dari beberapa jalur seleksi mahasiswa baru yang dibuka oleh UNILA. Jalur seleksi yang dibuka oleh UNILA diantaranya yaitu SNBP, SNBT, dan jalur mandiri.

Setelah anda dinyatakan lulus seleksi masuk UNILA, maka selanjutnya anda diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang. Salah satu borang pendaftaran yang wajib untuk diisi adalah data pekerjaan dan penghasilan orang tua yang bertanggung jawab terhadapat kuliah anda.

Data-data tersebut diperlukan untuk dijadikan dasar penetapan besarnya biaya kuliah yang harus dibayar oleh anda. Maka dari itu, isilah data-data tersebut dengan benar dan jujur.

Biaya kuliah UNILA merupakan biaya yang dikeluarkan oleh mahasiswa yang kuliah di UNILA. Sejak tahun 2013 yang lalu, biaya kuliah UNILA menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal.

Anda perlu mengetahui apa itu Biaya Kuliah Tunggal (BKT) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Berikut penjelasannya yang dikutip dari website resmi UNILA.
  • Biaya kuliah tunggal merupakan keseluruhan biaya operasional per mahasiswa per semester pada program studi di perguruan tinggi negeri.
  • Biaya kuliah tunggal digunakan sebagai dasar penetapan biaya yang dibebankan kepada mahasiswa, masyarakat dan Pemerintah.
  • Uang kuliah tunggal merupakan sebagian biaya kuliah tunggal yang ditanggung setiap mahasiswa berdasarkan kemampuan ekonominya.
  • Uang kuliah tunggal sebagaimana dimaksud pada ayat (3) ditetapkan berdasarkan biaya kuliah tunggal dikurangi biaya yang ditanggung oleh Pemerintah.

Berikut diberikan mengenai BKT dan UKT UNILA untuk jenjang Sarjana (S1)



Penting!!!
  • Info biaya kuliah ini diambil dari data tahun sebelumnya. Mungkin biaya kuliah saat ini telah berubah. Jika demikian, setidaknya informasi ini bisa menjadi perkiraan bagi kalian yang ingin kuliah di UNILA
  • Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi UNILA

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Biaya Kuliah UNILA (Universitas Lampung). Semoga informasi tersebut dapat memberikan gambaran awal bagi anda yang ingin kuliah di UNILA atau sebagai pengingat bagi anda yang telah kuliah di UNILA.

Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu. Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.