Biaya Kuliah Poltekkes Yogyakarta 2024/2025

Biaya Kuliah Poltekkes Yogyakarta 2024 -- Info Biaya Kuliah Poltekkes Yogyakarta, Biaya Pendidikan Poltekkes Yogyakarta, Biaya SPP Poltekkes Yogyakarta, Biaya Studi Poltekkes Yogyakarta, Biaya Kuliah Diploma Poltekkes Yogyakarta, Biaya Kuliah Per Semester Poltekkes Yogyakarta, Rincian Biaya Kuliah Poltekkes Yogyakarta. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Biaya Kuliah Poltekkes Yogyakarta 2024/2025. Informasi ini utamanya disampaikan bagi anda yang akan kuliah di Poltekkes Yogyakarta. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

Poltekkes Yogyakarta adalah Politeknik Kesehatan Negeri yang berada di Yogyakarta yang merupakan salah satu dari beberapa Poltekkes yang ada di Indonesia.

Poltekkes Yogyakarta menyelenggarakan pendidikan jenjang Diploma III dan Diploma IV. Bagi anda yang ingin kuliah di Poltekkes Yogyakarta, silahkan daftarkan diri anda dengan memilih salah satu dari jenjang tersebut dan ikui jalur masuk yang dibuka yaitu jalur PMDP, jalur Umum / Uji Tulis, jalur Mandiri, Jalur GAKIN, DTPK, atau Jalur Kelas Karyawan.

Ketika anda nanti diterima menjadi mahasiswa baru Poltekkes Yogyakarta, maka anda harus melakukan pendaftaran ulang dengan mengikuti prosedur yang telah ditentukan yang dapat dilihat di website resmi Poltekkes Yogyakarta.

Salah satu yang dilakukan ketika melakukan pendaftaran ulang yaitu membayar biaya daftar ulang, biaya kebutuhan mahasiswa baru, dan biaya asrama.

Biaya Daftar Ulang

Biaya daftar ulang ini mencakup biaya Dana Pengembangan Pendidikan (DPP), Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPMS), Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP), dan Penunjang Akademik.

DPP dibayar 1 kali selama pendidikan, sedangkan SPP dibayar tiap semester, da untuk biaya penunjang akademik dibayar tiap 1 tahun.

Biaya daftar ulang ini belum termasuk untuk biaya sewa asrama, perlengkapan di asrama, makan di asrama, dan uang seragam.

Jumlah biaya daftar ulang ini disetorkan ke Bank BNI memalui teller, transfer ATM, dan internet banking menggunakan nomor tagihan SPC Poltekkes Yogyakarta.

Biaya Kebutuhan Mahasiswa Baru

Biaya kebutuhan mahasiswa baru Poltekkes Yogyakarta meliputi : jas almamater, seragam kuliah, seragam SBH, jas laboratorium, biaya vaksib hepatitis B, buku komunikasi, dan biaya asrama.

Pembayaran biaya-biaya di atas dibayarkan melalui bank BNI, kecuali biaya asrama. Biaya asrama dibayarkan melalui Bank BTN.

Bagi yang melakukan transfer ataupun pembayaran langsung ke Poltekkes Yogyakarta, maka harus mengirim scan bukti pembayaran melallui emaal dengan alamat bempoltekkesyk@gmail.com dengan subjek terdiri dari Nama-Jenis Kelamin-Program studi.

Selain itu, setiap mahasiswa baru wajib memiliki jaminan kesehatan dan menyerahkan fotocopy BPJS pada saat PPS.

Untuk informasi lebih rinci mengenai Biaya Daftar Ulang dan Biaya Kebutuhan Mahasiswa Baru, maka akan diberikan berikut ini.

Rincian Biaya Daftar Ulang


Rincian Biaya Kebutuhan Mahasiswa Baru


Catatan :
  • Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca di website resmi
  • Info biaya kuliah ini diambil dari data tahun sebelumnya. Mungkin biaya kuliah saat ini telah berubah. Jika demikian, setidaknya informasi ini bisa menjadi perkiraan bagi kalian yang ingin kuliah di Poltekkes Yogyakarta
  • Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi

Bacaan Lanjutan : Biaya Hidup Mahasiswa di Yogyakarta untuk Anak Kost


Itulah informasi mengenai Biaya Kuliah Poltekkes Yogyakarta. Mudahn-mudahan informasi tersebut berguna untuk anda. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Poltekkes Yogyakarta.

Cukup sekian informasi dari admin dan mari ajak teman-teman lainnya untuk membaca informasi biaya kuliah di web ini. Terima kasih dan salam sukses selalu. Ayo share dan berikan likenya.