Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) 2024/2025

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) 2024 -- Pendaftaran BUDI-DN dan BUDI-LN, BUDI Ristekdikti, Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Magister dan Doktor, Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri dan Luar Negeri, Beasiswa BUDI Kemenristekdikti-LPDP. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) 2024/2025. Informasi ini ditujukan terutama untuk para Dosen di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

Beasiswa adalah salah satu solusi untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dialami oleh seseorang sehingga bisa menghambat keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan adanya beasiswa, maka diharapkan prestasi seseorang semakin meningkat, kesulitan ekonomi bisa diatasi, keinginan untuk melanjutkan pendidikan bisa tercapai, dan lain-lain.

Banyak sekali macam-macam beasiswa yang ada di Indonesia. Salah satu beasiswa yang diperuntukkan bagi Dosen di Indonesia adalah Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia atau yang disingkat dengan nama BUDI.

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) merupakan beasiswa yang dikelola berkat kerjasama antara Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dalam rangka meningkatkan kualifikasi dan kompetensi Dosen di Indonesia.

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) ini diperuntukkan bagi Dosen Indonesia yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister atau Doktor di Perguruan Tinggi dalam negeri ataupun luar negeri.

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) tersedia untuk Dosen Perguruan Tinggi di bawah pembinaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk jenjang Magister dan Doktor.

Macam-macam Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI)

Ada 3 macam Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) yang tersedia yaitu :
  • Beasiswa Magister Dalam Negeri
  • Beasiswa Doktor Dalam Negeri
  • Beasiswa Doktor Luar Negeri

Berikut penjelasan selengkapnya :

1. Beasiswa Magister Dalam Negeri
  • Beasiswa Magister Dalam Negeri tersedia bagi dosen yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister di perguruan tinggi dalam negeri.

2. Beasiswa Doktor Dalam Negeri
  • Beasiswa Doktor Dalam Negeri tersedia bagi dosen yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor di perguruan tinggi dalam negeri.

3. Beasiswa Doktor Luar Negeri
  • Beasiswa Doktor Luar Negeri tersedia bagi dosen yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor di perguruan tinggi luar negeri.

Itulah 3 macam Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Silahkan daftarkan diri anda dengan memenuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Alur Pendaftaran Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI)
  1. Buka alamat http://budi.ristekdikti.go.id/web
  2. Klik tombol daftar pada jenis beasiswa yang anda inginkan
  3. Isi data pendaftaran anda
  4. Ikuti petunjuk yang diberikan

Contact :
Gedung D Lantai 5, Jalan Jenderal Sudirman Pintu Satu,
Senayan, Jakarta Pusat 10270
bpps@dikti.go.id | blndikti@dikti.go.id

Itulah informasi tentang Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI). Untuk informasi lain yang anda butuhkan bisa dilihat langsung di web resmi Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) di alamat http://budi.ristekdikti.go.id/web

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI).

Baca juga :

Demikianlah informasi tentang Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI). Semoga informasi tersebut dapat memberikan manfaat untuk anda semua. Admin turut mendoakan agar anda bisa mendapatkan beasiswa tersebut,

Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat. Terima kasih dan baca juga infomasi lainnya.