Biaya Pendaftaran UTBK SNBT 2024/2025 dan Cara Pembayaran Biaya UTBK

Biaya Pendaftaran UTBK 2024 -- Cara Pembayaran Biaya UTBK -- Pembayaran UTBK SNBT di Bank Mandiri - BNI - BTN, Biaya UTBK SNBT, Berapa Biaya Pendaftaran UTBK, Cara Pembayaran UTBK, Pembayaran Biaya UTBK, Biaya Tes UTBK, Biaya UTBK LTMPT, Biaya Daftar UTBK, Tata Cara Pembayaran Biaya UTBK di BNI - BTN - Bank Mandiri. 2026. 2027.

Kali ini admin kan berbagi informasi mengenai Biaya Pendaftaran UTBK SNBT 2024/2025 dan Cara Pembayaran Biaya UTBK. Informasi ini ditujukan khususnya bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri pada tes UTBK. Langsung saja simak informasinya di bawah ini.


Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) adalah salah satu jenis tes tertulis yang berbasis komputer. UTBK menjadi salah satu persyaratan untuk mendaftar pada jalur masuk ke PTN yaitu pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Jadi, untuk bisa mendaftar SNBT, maka kalian harus memiliki nilai UTBK, caranya yaitu harus ikut tes UTBK.

Sebelum mengikuti tes UTBK, maka harus mendaftar terlebih dahulu. Dalam proses pendaftaran UTBK, ada biaya pendaftaran yang harus dibayar oleh setiap calon peserta. Biaya tersebut telah ditetapkan oleh panitia.

Pembayaran biaya pendaftaran UTBK dapat dilakukan di beberapa Bank yang telah bekerja sama dengan pihak SNPMB. Pembayaran dapat dilakukan via teller, ATM, SMS Banking, Internet Banking, dan lain sebagainya sesuai ketentuan.

Di bawah ini dijelaskan secara rinci mengenai ketentuan biaya UTBK, besarnya biaya pendaftaran UTBK serta tata cara pembayaran biaya UTBK di berbagai Bank.

Biaya Pendaftaran UTBK dan Cara Pembayaran Biaya UTBK

A. Ketentuan Mengenai Biaya UTBK

Ketentuan mengenai biaya UTBK adalah sebagai berikut :
  1. Besarnya biaya UTBK SNBT yaitu sebesar Rp. 200,000,- (dua ratus ribu rupiah)
  2. Biaya UTBK dapat dibayarkan melalui Bank
  3. Biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apa pun.
  4. Calon peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) yang dinyatakan lolos persyaratan tidak dipungut biaya.

B. Tata Cara Pembayaran Biaya UTBK

Lembaga dan mekanisme pembayaran akan diinformasikan lebih lanjut.


Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi LTMPT.

Baca Juga :

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini mengenai Biaya Pendaftaran UTBK SNBT dan Cara Pembayaran Biaya UTBK. Semoga informasi tersebut dapat memberikan gambaran dan penjelasan seberapa besar biaya UTBK dan bagaimana cara membayarnya.

Terima kasih atas waktu yang kalian luangkan untuk membaca artikel ini. Semoga pendaftaran UTBK yang kalian lakukan dapat berjalan lancar dan ketika tes bisa menjawab dengan baik dan akhirnya nilai UTBK yang didapatkan juga baik. Cukup sekian dan salam sukses. Please share.