Selamat Datang di web www.biayakuliah.web.id. Temukan informasi yang anda butuhkan terutama mengenai biaya kuliah PTN, PTS, PTKIN, Politeknik, Poltekkes, dan lain sebagainya, serta Informasi Beasiswa Kuliah. Anda dapat menemukan informasi tersebut dengan mengetik kata kunci pada kolom search yang tersedia atau mencari dengan cara lainnya. Mari ajak teman lainnya untuk membaca informasi biaya kuliah dan beasiswa kuliah di web ini. Terima kasih atas kunjungan anda. Salam sukses selalu dari admin.

Biaya Kuliah UM 2017/2018 (Universitas Negeri Malang)

Biaya Kuliah UM 2017 - Info Biaya Kuliah UM, Biaya Pendidikan UM, Biaya UKT UM, Biaya SPP UM, Biaya Studi UM, Uang Kuliah Tunggal (UKT), Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana UM, Biaya Kuliah Per Semester UM, Biaya Kuliah Universitas Malang. 2019. 2020.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Biaya Kuliah UM 2017/2018. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menajd gambaran awal bagi ada terutama yang ingin kliah di UM. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

UM atau Universitas Negeri Malang adalah salah satu Universitas ternama di Indonesia yan berada di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Negeri Malang (UM) marupakan salah satu Universitas Tertua di Malang yang didirikan pada 18 Oktober 1954.

Dengan telah berdiri sejak tahun tersebut, maka UM semakin berpengalaman di dalam dunia pendidikan. Jika anda berminat untuk kuliah di UM, silahkan daftarkan diri anda mengikuti jalur seleksi yang dibuka oleh UM.

Setiap tahun ajaran baru, UM selalu membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur nasional seperti SNMPTN dan SBMPTN, serta jalur mandiri, dan seleksi Pascasarjana.

Bagi anda lulusan SMA / MA sederajat, maka anda bisa mengikuti seleksi jalur SNMPTN, SBMPTN, atau jalur seleksi mandiri. Ketentuan pendaftaran harus anda ikuti dengan baik.

Setelah anda mengikuti seleksi jalur nasional ataupun jalur mandiri, dan pada saat pengumuman anda dinyatakan lulus seleksi, maka selanjutnya anda wajib melakukan pendaftaran ulang di alamat http://registrasi.um.ac.id

Pada saat melakukan pendaftaran ulang, masih banyak data-data yang harus anda isi. Salah satu data yang harus anda isi adalah data-data penghasilan orang tua anda yang bertanggung jawab membiayai kuliah anda.

Sejak tahun 2013 yang lalu, biaya kuliah di UM telah menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). Berkaitan dengan jalur jalur masuk UM yang telah disebutkan di atas bahwa jalur masuk UM tersebut tidak mempengaruhi UKT yang harus dbayar. Anda masuk melalui jalur SNMPTN, SBMPTN. ataupun jalur mandiri, maka UKT yang harus dibayar tetap sama.

Pada beberapa Perguruan Tinggi Negeri lainya ada yang membedakan UKT berdasarkan jalur masuknya, tetapi di UM jalur masuk tidak mempengaruhi besarnya UKT. UKT di UM besarnya ditentukan berdasarkan penghasilan orang tua anda yang bertangung jawab atas kuliah anda, selain itu program studi juga sedikit memberi pengaruh terhadap UKT anda.

Bagi anda yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, maka dapat mengajukan diri untuk mendapatkan Bidikmisi. Bidikmisi diusulkan oleh Kepala Sekolah dimana pendaftarannya dilakukan bersamaan dengan penerimaan mahasiswa baru. Jika anda bisa mendapatkan Bidikmisi, maka UKT anda akan dibayar oleh Pemerintah sehingga anda bisa kuliah secara gratis.

Baca Selengkapnya : Biaya Kuliah Jalur Bidikmisi

UKT di UM dibedakan menjadi 7 kelompok UKT kelompok I merupakan yang paling rendah, sedangkan UKT kelompok VII merupakan yang paling tinggi.

Bagi anda yang merasa membayar UKT terlalu tinggi atau tidak sesuai dengan penghasilan orang tua anda, maka anda dapat mengajukan penurunan UKT sesuai dengan prosedur yang tlah ditetapkan oleh UM. Informasi penurunan UKT ini dapat anda tanyakan pada bagian administrasi keuangan UM.

Berikut akan diberikan rincian biaya UKT UM untuk jenjang Diploma dan Sarjana tiap program studi yang ada di UM.

A. UKT Sarjana dan Diploma UM Jalur SNMPTN dan SBMPTN

Mahasiswa baru yang lulus seleksi masuk ke UM melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN harus membayar kuliah dengan sistem UKT. Berikut rincian biaya UKT-nya.






Sumber gambar : www.um.ac.id

B. Uang Kuliah Semester dan SPSA Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri

Untuk calon mahasiswa baru yang lulus seleksi masuk ke UM melalui jalur mandiri, maka biaya kuliah yang harus dibayar terdiri dari Uang Kuliah Per Semester dan biaya Sumbangan Penunjang Sarana Akademik (SPSA). Berikut rincian biayanya :





Sumber gambar : www.um.ac.id

Keterangan:
*) SPSA (Sumbangan Penunjang Sarana Akademik) dibayar 1 kali selama studi

Itulah rincian biaya kuliah UM. Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca di website resmi UM. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UM

Baca juga : Biaya Kuliah PTN Lainnya

Demikianlah informasi yang dapat admi sampaikan pada kesempatan ini tentang Biaya Kuliah UM. Semoga informasi tersebut bisa memberikan gambaran awal bagi anda terutama yang ingin kuliah di UM.

Admin mengucapkan terima kasih kepada para pemngunjugnsetia web ini yang setiap hari selalu berkunjung untuk membaca informasi yang ada di web ini. Sekian info dari admin, semoga bermanfaat dan mari turut berbagi info ini pada teman lainnya.