Beasiswa BCA Finance 2024/2025 untuk S1

Beasiswa BCA Finance 2024 -- Pendaftaran Beasiswa BCA Finance Peduli, Beasiswa PT BCA Finance, Klik Beasiswa BCA Finance untuk Sarjana (S1), Persyaratan Pendaftaran Beasiswa BCA Finance, Beasiswa PPA / PPTI BCA, Pengumuman Pendaftaran Beasiswa BCA Finance. 2025. 2026.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Beasiswa BCA Finance 2024/2025 untuk S1. Informasi ini disampaikan khusunya untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan jenjang Sarjana (S1) di PTN dan PTS. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

BCA atau Bank Central Asia merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang telah didirikan pada tanggal 21 Februari 1957. Slogan yang dimiliki oleh Bank Central Asia (BCA) yaitu "Senantiasa di Sisi Anda".

Dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Indonesia, BCA turut memberikan beasiswa kepada mahasiswa / mahasiswi berprestasi yang sedang menempuh pendidikan di jenjang Sarjana (S1) semua jurusan di Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta.

Beasiswa BCA Finance yang diberikan berlaku selama mahasiswa menempuh pendidikan dalam rentang waktu normal (maksimal 8 semester). Jika melebihi 8 semester, maka mahasiswa membayar biaya kuliahnya sendiri.

Dalam menentukan peneria beasiswa, BCA akan melakukan proses seleksi yang ketat terhadap para pendaftar agar beasiswa yang diberikan diterima oleh mahasiswa yang benar-benar membutuhkan.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Beasiswa BCA Finance, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah membaca persyaratan pendaftaran kemudian melakukan pendaftaran sesuai dengan tata cara dan jadwal yang telah ditentukan.

Berikut ini admin sampaikan informasi penting seputar Beasiswa BCA Finance.

A. Persyaratan Pendaftaran
  1. Mahasiswa/i program Strata 1 (S-1)
  2. Minimal telah / sedang menyelesaikan semester 2
  3. IPK minimal (PTN : 3,00 dan PTS : 3,4)
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari pemberi beasiswa manapun
  5. Beasiswa ini bebas dari ikatan dinas apapun
  6. Aktif dalam bergorganisasi
  7. Melakukan pendaftaran beasiswa melalui aplikasi online (mengisi data diri di form aplikasi dengan  benar dan dapat dipertanggujawabkan,  jika kedapatan isi formnya tidak sesuai akan langsung di diskualifikasi)
  8. Tahapan Seleksi :
    • Tahap I : Penentuan 150 Calon Pemenang Beasiswa. 150 calon pemenang yang telah diumumkan wajib  mengirimkan dokumen yang dipersyaratkan (Kartu Mahasiswa, Surat Keterangan tidak mampu, Kartu Keluarga, Rekening Listrik dan Air, Surat Angota Organisasi  atau Surat Keterangan yang ditandatangani Ketua Organisasi).
    • Tahap II : Penentuan 90 Pemenang Beasiswa yang berhak menerima Rp. 3.000.000,- / semester
  9. Proses seleksi dilaksanakan oleh tim seleksi BCA Finance
  10. Keputusan hasil penerimaan adalah mutlak & tidak dapat diganggu gugat dan kami tidak menerima surat menyurat dalam bentuk apapun selama proses dan setelah keputusan pemenang

B. Tata Cara Pendaftaran
  1. Buka alamat : http://www.bcafinance.co.id/beasiswa/
  2. Klik menu Pendaftaran Beasiswa BCA
  3. Kemudian isi biodata pendaftaran anda secara lengkap dan benar
  4. Selanjutnya ikuti petunjuk yang diberikan

C. Jadwal Pendaftaran
  • Pendaftaran biasanya dibuka sekitar bulan Juni. Untuk lebih jelasnya bisa di cek di web resmi

D. Pengumuman Kelulusan

Pengumuman kelulusan bagi mahasiswa yang telah mendaftar dapat dilihat langsung di web resmi Beasiswa BCA Finance Peduli di alamat http://www.bcafinance.co.id/beasiswa

Itulah informasi tentang Beasiswa BCA Finance. Untuk informasi lain yang anda butuhkan dapat anda baca langsung di web resmi.

Catatan :
  • Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca di website resmi
  • Info beasiswa ini diambil dari data tahun sebelumnya. Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi Beasiswa BCA Finance


Demikianlah informasi tentang Beasiswa BCA Finance untuk Mahasiswa S1. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua. Cukup sekian informasi dari admin dan ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan.