Biaya Kuliah dan Beasiswa di UNINUS 2024/2025

Biaya Kuliah dan Beasiswa di UNINUS 2024 -- Info Biaya Kuliah UNINUS, Pendaftaran Beasiswa UNINUS, Biaya Pendidikan UNINUS, Daftar Beasiswa di UNINUS, Biaya SPP UNINUS, Biaya Studi UNINUS, Biaya Per SKS, Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana UNINUS, Biaya Kuliah UNINUS Per Semester, Rincian Biaya Kuliah Universitas Islam Nusantara. 2026. 2027.

Informasi yang admin berikan kali ini berjudul Biaya Kuliah dan Beasiswa di UNINUS 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi kamu yang ingin mendapatkan gambaran mengenai biaya kuliah di UNINUS sekaligus mengetahui informasi beasiswa yang disediakan oleh UNINUS. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

Universitas Islam Nusantara atau yang dikenal dengan nama UNINUS adalah Perguruan Tinggi Islam Swasta yang berada di Bandung yang didirikan pada 30 November 1959.

Saat kelahirannya, UNINUS bernama Universitas Nahdlatul Ulama (UNNU) kemudian terus mengalami perkembangan seperti sekarang ini.

Visi dari UNINUS yaitu "Menjadi perguruan tinggi yang memiliki komitmen yang tinggi pada nilai-nilai ke Islaman dan kebangsaan dalam penguasaan IPTEK dan humaniora pada era kompetisi global"

Melihat bahwa kampus UNINUS yang telah menghasilkan insan akademik yang beriman dan berakhlak mulia yang menguasai ilmu pengetahuan di bidangnya, serta peka terhadap tuntutan perubahan dan tantangan masa depan, dan juga mempunyai kemampuan untuk berkompetisi di zamannya, maka kuliah di UNINUS adalah suatu pilihan yang tepat.

Bagi kamu yang berkeinginan untuk kuliah di UNINUS, disini admin berikan gambaran mengenai biaya kuliah dan beasiswanya.

Dengan mengetahui informasi biaya kuliah UNINUS, maka kamu dapat menyiapkan biaya kuliahnya dan memprediksikan besarnya biaya kuliah yang harus dikeluarkan.

Untuk membantumu dalam meringankan beban biaya kuliah, maka kamu dapat mengajukan diri untuk mendapatkan beasiswa di UNINUS. Tentunya kamu harus bisa memenuhi persyaratan pendaftaran dan lulus dari seleksi yang diujikan.

Langsung saja admin berikan informasi mengenai Biaya Kuliah dan Beasiswa di UNINUS

Admin sajikan informasi biaya kuliah dan beasiswa di UNINUS per Fakultas dan Program Studi yang ada di Fakultas tersebut. Silahkan disimak dengan baik.

A. Biaya Kuliah dan Beasiswa di Fakultas Teknik UNINUS

1. Biaya Kuliah di Fakultas Teknik

Biaya kuliah pada Prodi Informatika, Prodi Industri, Prodi Elektro :
  • Biaya kuliah : Rp. 4.800.000,-
  • Biaya UAS / UTS : Rp. 45.000 / MK

2. Beasiswa Kuliah di Fakultas Teknik

Macam-macam beasiswa di Fakultas Teknik diantaranya yaitu beasiswa PT. Djarum, PEMPROV Jabar, Kopertis, Dikti, Lembaga Swasta, Ikatan Alumni, dan Walikota Bandung.

B. Biaya Kuliah dan Beasiswa di Fakultas Agama Islam UNINUS

1. Biaya Kuliah di Fakultas Agama Islam

Biaya kuliah pada Prodi PAI (Pendidikan Agama Islam), Prodi PGMI (Pend. Guru Madrasah Ibtidaiyyah), Prodi KPI (Komunikasi Penyiaran Islam), Perbankan Syariah :
  • Biaya kuliah : Rp. 4.300.000,-
  • Biaya UAS / UTS : Rp. 50.000 / MK

2. Beasiswa di Fakultas Agama Islam

Kamu bisa mendapatkan beasiswa dari FAI Uninus berupa pengurangan biaya kuliah hingga 50% per-semester. Beasiswa diberikan bagi mahsiswa berprestasi (bidang akademik, olah raga dan kesenian) dan santri / alumni Pondok Pesantren yang menghadapi kesulitan biaya pendidikan.

Sumber biaya dari FAI, Uninus, Yayasan Islam Nusantara, PT Djarum, Pemerintah dan Dirjen Dikti (PPA), Program BBM, Kementrian Agama RI, BRI, BMM Telkom, BCA Finance, Alumni Uninus, dan lain-lain.

C. Biaya Kuliah dan Beasiswa di FKIP UNINUS

1. Biaya Kuliah di FKIP

Biaya kuliah pada Prodi PLB, PLS, Matematika, B.Indonesia, B.Inggris, B.Arab, PPKn, PG Paud :
  • Biaya kuliah : Rp. 4.300.000,-
  • Biaya UAS / UTS : Rp. 30.000 / MK

2. Beasiswa Kuliah di FKIP

Kamu dapat meriah peluang beasiswa dari berbagai sumber, antara lain : Universitas; Fakultas; Pemprov Jabar; Alumni; Kemenag; dan sumber-sumber lain baik pemerintah maupun swasta.

D. Biaya Kuliah dan Beasiswa di Fakultas Hukum UNINUS

1. Biaya Kuliah di Fakultas Hukum

Biaya kuliah pada Prodi Ilmu Hukum :
  • Biaya kuliah : Rp. 4.800.000,-
  • Biaya UAS / UTS : Rp. 60.000 / MK

2. Beasiswa Kuliah di Fakultas Hukum

Diberikan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa bidik misi (bantuan sepenuhnya dari Pemerintah) / juga kepada calon mahasiswa yang berprestasi (Bidang Akademik, Olah Raga dan Kesenian) serta Santri / alumni Pondok Pesantren yang mengalami kesulitan biaya kuliah.

E. Biaya Kuliah dan Beasiswa di Fakultas Pertanian UNINUS

1. Biaya Kuliah di Fakultas Pertanian

Biaya kuliah pada Prodi Agroteknologi :
  • Biaya kuliah : Rp. 4.800.000,-
  • Biaya UAS / UTS : Rp. 50.000 / MK

2. Beasiswa Kuliah di Fakultas Pertanian

Diberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi (Bidang akademik, Olah raga dan kesenian).

Sumber biaya dari Universitas, PT. Djarum, Pemerintah dan Dirjen Dikti (Beasiswa PPA), Program BBM, BRI, BBM Telkom, BCA Finance, serta pihak sponsor lainnya.

F. Biaya Kuliah dan Beasiswa di Fakultas Ilmu Komnunikasi UNINUS

1. Biaya Kuliah di Fakultas Ilmu Komnunikasi

Biaya kuliah pada Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Ilmu Perpustakaan :
  • Biaya kuliah : Rp. 4.800.000,-
  • Biaya UAS / UTS : Rp. 27.000 / MK

2. Beasiswa Kuliah di Fakultas Ilmu Komnunikasi

Diberikan bagi mahasiswa berprestasi (bidang akademik, olahraga dan kesenian) dan santri / alumni Pondok Pesantren yang menghadapi kesulitan biaya pendidikan.

Sumber biaya dari Universitas, Yayasan Islam Nusantara, Pemerintah dan Dirjen Dikti (PPA), Kementerian Agama RI, TSDP Dikti Depdiknas, IKA Fikom & Uninus, serta pihak sponsor lainnya.

G. Biaya Kuliah dan Beasiswa di Fakultas Ekonomi UNINUS

1. Biaya Kuliah Fakultas Ekonomi

Biaya kuliah pada Prodi Manajemen, dan Prodi Akuntansi :
  • Biaya kuliah : Rp. 4.800.000,-
  • Biaya UAS / UTS : Rp. 60.000 / MK

2. Beasiswa Kuliah di Fakultas Ekonomi

Diberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi (bidang akademik, olahraga dan kesenian) dan santri / alumni Pondok Pesantren yang menghadapi kesulitan biaya pendidikan.

H. Biaya Kuliah Program Pascasarjana UNINUS
  • Magister Manajemen Pendidikan : Rp. 15.000.000,-
  • Doktor Manajemen Pendidikan : Rp. 33.000.000,-
  • Magister Ilmu Hukum : Rp. 23.000.000,-
  • Magister Pendidikan Agama Islam : Rp. 16.000.000,-

Sumber informasi : pmb.uninus.ac.id

Catatan :
  • Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca di website resmi
  • Info biaya kuliah ini diambil dari data tahun sebelumnya. Mungkin biaya kuliah saat ini telah berubah. Jika demikian, setidaknya informasi ini bisa menjadi perkiraan bagi kalian yang ingin kuliah di UNINUS
  • Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi

Baca juga :

Itulah informasi mengenai Biaya Kuliah dan Beasiswa di UNINUS. Semoga dengan membaca informasi di atas kamu mendapatkan gambaran mengenai biaya kuliah UNINUS dan beasiswa yang ada di kampus tersebut.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan pula untuk berbagi dan mengajak teman lainnya membaca artikel di blog ini. Cukup sekian dan semoga kamu bisa kuliah di kampus UNINUS.