Beasiswa Kuliah UNPAR 2024/2025 (Universitas Katolik Parahyangan)

Beasiswa Kuliah UNPAR 2024 --  Syarat Daftar Beasiswa di UNPAR, Info Pendaftaran Beasiswa UNPAR, Penawaran Beasiswa UNPAR, Beasiswa D3 / D4 / S1 / S2 / S3 di UNPAR, Penerimaan Beasiswa UNPAR, Macam-macam Beasiswa Kuliah UI, Beasiswa untuk Mahasiswa Lama dan Mahasiswa Baru UNPAR. Beasiswa KuliahUniversitas Katolik Parahyangan Bandung, 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Beasiswa Kuliah UNPAR 2024/2025 (Universitas Katolik Parahyangan). Dengan adanya informasi ini, diaharapkan dapat memberikan gambaran bagi kamu yang akan atau telah kuliah di UNPAR. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

UNPAR atau Universitas Katolik Parahyangan (Parahyangan Catholic University) adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang termasuk dalam jajaran PTS tertua di Indonesia yang terletak di Bandung yang telah didirikan pada 17 Januari 1955.

Dengan usia kelahiran di tahun 1955, tentunya UNPAR semakin berpengalaman, berprestasi, serta terus mengembangkan potensi lokal hingga ke tataran global.

Cukup banyak alasan mengapa memilih UNPAR?. Berikut alasan-alasannya :
  • Berpengalaman sejak 1955
  • Reputasi alumninya diakui masyarakat
  • Aneka Prestasinya Membanggakan
  • Pembelajarannya Inspiratif dan Reflektif 
  • Pengembangan Karakter & Karier
  • Tersedia Banyak Beasiswa
  • Kemahasiswaannya dinamis 
  • Kampusnya aman, nyaman, dan strastegis
  • Berkepedulian Sosial

Dilihat dari salah satu alasan di atas, yaitu Tersedianya Banyak Beasiswa, tentunya ini menjadi salah satu incaran pada calon mahasiswa atau mahasiswa untuk kuliah di UNPAR.

Satu pikiran yang mungkin sama dengan kamu "Dengan mendapatkan beasiswa saat kuliah, maka beban biaya kuliah akan semakin ringan atau bahkan bisa 0%".

Dilandasi semangat Preferential option for the poor, Yayasan Universitas Katolik Parahyangan sejak awal telah dan akan terus berkomitmen menyediakan dana sebagai beasiswa bagi kaum muda yang belajar di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR).

Dalam pelaksanaanya, beasiswa diberikan dalam bentuk pengurangan jumlah kewajiban pembayaran biaya studi setiap semester, yang dapat dimohon oleh mahasiswa semester pertama sampai dengan mahasiswa semester akhir, sepanjang memenuhi kriteria dan syarat yang ditentukan. Rinciannya dapat dilihat di bawah ini.

Beasiswa UNPAR diberikan dalam bentuk :
  1. Pemberian keringanan biaya studi
  2. Pemberian bantuan biaya studi
  3. Pemberian penghargaan kepada mahasiswa peraih prestasi akademik maupun non akademik dan kepada mahasiswa yang dinilai telah memberi kontribusi positif bagi UNPAR

Bagi kamu yang berkeinginan untuk mendapatkan beasiswa di UNPAR, maka silahkan lakukan pendaftaran dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Beasiswa diberikan atas dasar adanya permohonan dari calon mahasiswa atau mahasiswa, baik yang memerlukan keringanan atau bantuan biaya studi, maupun mahasiswa peraih prestasi dan/atau mahasiswa yang merasa dirinya telah memberi kontribusi positif bagi UNPAR sehingga layak diberi penghargaan berupa beasiswa atas dasar pertimbangan Rektor.

Kelompok mahasiswa yang layak diberi penghargaan karena prestasi dan kontribusi positiftya bagi Unpar, misalnya :
  • Kelompok mahasiswa yang memiliki IPK > 2,75 yang berdasarkan penugasan dari Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, mengikuti suatu kompetisi di bidang ko/ekstra kurikuler dan berhasil meraih prestasi yang mampu mengangkat dan mengharumkan nama Unpar minimal di kancah nasional.
  • Kelompok mahasiswa yang berhasil meraih presitasi akedemik tertinggi pada suatu semester yang ditandai dan dibatasi dengan perolehan IPK : 3,00 sampai dengan maksimal untuk beasiswa semester 8.
  • Kelompok mahasiswa yang memiliki IPK : 2,75 dan menjadi anggota Majelis Perwakilan Mahasiswa, Presiden atau Wakil Presaden Mahasiswa, serta Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi yang dianggap telah berkontribusi dengan memberikan waktu, tenaga, dan pikiran mereka secara sukarela dalam mewamai kehidupan kampus.

Informasi pendaftaran beasiswa dapat ditanyakan langsung di Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNPAR atau baca di http://unpar.ac.id/beasiswa/ atau http://bka.unpar.ac.id/beasiswa/
Baca juga : Beasiswa Kuliah Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana
Berikut macam-macam Beasiswa Kuliah UNPAR. Silahkan dibaca dengan baik dan teliti.

1. Beasiswa Yayasan UNPAR bagi Calon Mahasiswa Baru

Beasiswa bagi calon mahasiswa, adalah beasiswa yang disediakan oleh Yayasan UNPAR bagi para calon mahasiswa yang secara potensial akademik akan mampu menyelesaikan studinya tetapi perlu mendapat dukungan finansial dalam bentuk pengurangan kewajiban pembayaran Biaya Registrasi dan Pengembangan.

2. Beasiswa Yayasan UNPAR bagi mahasiswa Program D3 dan S1

Beasiswa bagi mahasiswa program D3 dan S1, adalah beasiswa yang disediakan oleh Yayasan UNPAR bagi para mahasiswa yang sedang menempuh studi pada program studi D-3 atau S1 di UNPAR yang secara potensial akademik mampu menyelesaikan studinya dan perlu mendapat dukungan finansial dalam bentuk pengurangan pembayaran biaya studi.

3. Beasiswa Yayasan UNPAR bagi Anak Pegawai UNPAR

Beasiswa anak kandung / anak angkat sah Pegawai UNPAR, adalah beasiswa yang disediakan oleh Yayasan UNPAR bagi mahasiswa atau calon mahasiswa yang merupakan anak kandung atau anak angkat sah pegawai UNPAR yang secara potensial akademik mampu menyelesaikan studinya dan perlu mendapat dukungan finansial dalam bentuk pengurangan kewajiban pembayaran biaya studi.

4. Beasiswa Yayasan UNPAR bagi mahasiswa peraih Prestasi Ko dan Ekstra Kurikular

Bagi mahasiswa UNPAR yang memiliki prestasi Ko dan Ekstra Kurikular di tingkat Propinsi atau Nasional atau Internasional, Yayasan UNPAR menyediakan beasiswa berupa pengurangan kewajiban pembayaran biaya studi berdasarkan peraihan prestasi yang bersangkutan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

5. Beasiswa Yayasan Astra Honda Motor

Beasiswa dari Yayasan Astra Honda Motor adalah beasiswa bagi calon mahasiswa dan mahasiswa berprestasi, berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, berasal dari kota kecamatan di Jawa Barat / Indonesia Timur atau sedang menyusun tugas akhir, beasiswa diberikan dalam bentuk tunai langsung kepada mahasiswa.

6. Beasiswa Yayasan Djarum Foundation

Beasiswa disediakan oleh Yayasan Djarum Foundation bagi mahasiswa UNPAR yang memiliki prestasi akademik baik (IP: 3,00), dan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, dengan cara mengajukan permohonan dan lulus seleksi. Beasiswa diberikan dalam bentuk tunai langsung kepada mahasiswa.

7. Beasiswa Yayasan Pembangunan Jaya

Beasiswa disediakan oleh Yayasan Pembangunan Jaya bagi mahasiswa UNPAR yang memiliki prestasi akademik baik (IP: 3,25), dan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, dengan cara mengajukan permohonan dan lulus seleksi. Beasiswa diberikan dalam bentuk tunai langsung kepada mahasiswa.

Sumber : http://unpar.ac.id/beasiswa/ dan http://bka.unpar.ac.id/beasiswa/

Itulah macam-macam beasiswa kuliah UNPAR. Silahkan pilih salah satu beasiswa yang cocok atau sesuai untuk kamu.

Untuk informasi penting lainnya silahkan baca di alamat web di atas atau bertanya langsung pada bagian Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNPAR.

Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi.

Baca juga :

Demikian informasi tentang Beasiswa Kuliah UNPAR (Universitas Katolik Parahyangan). Semoga bermanfaat untuk kamu semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk kembali dan mengajak teman lainnya.