Beasiswa Kuliah Universitas Gunadarma 2024/2025

Beasiswa Kuliah Universitas Gunadarma 2024 --  Syarat & Cara Daftar Beasiswa Gunadarma, Info Beasiswa Gunadarma, Beasiswa Kuliah D3 / S1 / S2 di Gunadarma University, Beasiswa Try Out & Prestasi Gunadarma, Pendaftaran Beasiswa untuk Lulusan SLTA Berprestasi & Mahasiswa Berprestasi, Informasi Beasiswa Kuliah di Universitas Gunadarma, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi yang berjudul Beasiswa Kuliah Universitas Gunadarma 2024/2025. Informasi ini ditujukan untuk calon mahasiswa atau yang telah menjadi mahasiswa di UII. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

Universitas Gunadarma (Gunadarma University) atau disingkat dengan nama UG atau yang biasanya disebut dengan Gunadarma adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jakarta yang menyelenggarakan pendidikan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang berbasis teknologi informasi.

Bagi siswa lulusan SMA / MA / SMK / sederajat yang berkeinginan untuk kuliah di Gunadarma, maka dapat mendaftarkan diri di kampus ini dengan memenuhi semua syarat dan ketentuan. Baca selengkapnya : Pendaftaran Online Universitas Gunadarma

Setelah nanti diterima di Universitas Gunadarma, statusnya berubah menjadi mahasiswa baru Universitas Gunadarma. Sebagai mahasiswa baru, kamu harus melakukan pendaftaran ulang. Pada saat pendaftaran ulang, mahasiswa baru harus membayar biaya kuliah yang telah ditetapkan oleh panitia. Besarnya biaya kuliah Gunadarma dapat dilihat secara rinci pada artikel berikut ini.
Biaya Kuliah Universitas Gunadarma
Bagi siswa berprestasi ketika berada di Sekolah (SLTA sederajat), disediakan beasiswa dari Universitas Gunadarma. Beasiswa tersebut berupa keringanan sebagian atau penuh uang kuliah yang dibayarkan.

Besarnya keringanan uang kuliah tersebut ditentukan berdasarkan data-data dari calon peserta dan hasil seleksi sesuai ketetapan dari panitia.

Beasiswa ini diberikan dengan harapan dapat meringankan beban biaya kuliah di Universitas Gunadarma, mahasiswa baru terbantu dengan adanya beasiswa ini.

Selain itu, Universitas Gunadarma juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan berdedikasi tinggi pada almamater seperti mereka yang berprestasi dalam bidang olah raga, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Universitas Gunadarma memberikan beasiswa yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut dan besarnya beasiswa yang diberikan akan disesuaikan dengan prestasi yang diraih.

Sedangkan bagi mahasiswa yang secara ekonomi kurang mampu namun memiliki prestasi akademik yang baik, Universitas Gunadarma juga turut memberikan dukungan berupa beasiswa, yang diberikan dalam jangka waktu satu tahun akademik dan dapat diperpanjang.

Mahasiswa dapat mengajukan beasiswa kembali pada tahun berikutnya sesuai dengan jadwal pengumaman penpanjangan beasiswa. Kamu harus melihat dan mencari informasi ini di website resmi Universitas Gunadarma agar pada saat perpanjangan beasiswa tidak terjadi keterlambatan yang menyebabkan hilangnya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa.

Adapun macam-macam beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas Gunadarma adalah :
  1. Supersemar, dari Yayasan Supersemar 
  2. Student Grant, dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi 
  3. PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
  4. Beasiswa Mahasiswa Prestasi dari Universitas Gunadarma
  5. ORBIT, dari Yayasan ORBIT
  6. Widyadharma, dari Gramedia
  7. GULF Indonesia, dari Gulf Indonesia
  8. Program Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga
  9. Beasiswa Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat (YPKAAR) dan Daya Adicipta Motora
  10. dan beasiswa lainnya

        Itulah macam-macam beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas Gunadarma. Silahkan pilih salah satu beasiswa tersebut sesuai dengan keinginan dan kemampuanmu.

        Bagi kamu yang ingin mendapatkan salah satu beasiswa tersebut, maka silahkan mengajukan permohonan / melakukan pendaftaran ke bidang kemahasiswaan Universitas Gunadarma.

        Bidang Kemahasiswaan menyalurkan berbagai beasiswa dari instansi pemerintah maupun swasta. Bentuk pengurusan beasiswa ini tergantung pada jenis dan pemberi beasiswa. 

        Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa di Universitas Gunadarma dapat dibaca secara langsung di webiste Kemahasiswaan Universitas Gunadarma di alamat kemahasiswaan.gunadarma.ac.id


        Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan seperti di bawah ini :
        • Beasiswa Universitas Gunadarma diberikan untuk siswa berprestasi yang akan kuliah di Universitas Gunadarma
        • Beasiswa Universitas Gunadarma diberikan pula untuk mahasiswa berprestasi
        • Beasiswa Universitas Gunadarma juga diberikan kepada mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi
        • Macam-macam beasiswa Universitas Gunadarma dapat dilihat kembali di atas.
        • Pengajuan beasiswa kepada bagian Kemahasiswaan Universitas Gunadarma
        • Website resmi Kemahasiswaan Universitas Gunadarma yaitu kemahasiswaan.gunadarma.ac.id


        Itulah informasi mengenai Beasiswa Kuliah Universitas Gunadarma. Semoga informasi tersebut dapat memberikan gambaran bagi kamu yang ingin mendapatkan beasiswa di kampus ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga kamu bisa memperoleh beasiswa yang kamu inginkan.