Beasiswa Kuliah UGM 2024/2025 (Universitas Gadjah Mada)

Beasiswa Kuliah UGM 2024 -- Info Beasiswa UGM, Penawaran Beasiswa UGM, Beasiswa D3 / D4 / S1 / S2 / S3 di UGM, Penerimaan Beasiswa UGM, Macam-macam Beasiswa di UGM, Beasiswa di UGM dan Persyaratannya, Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lama di UGM. Universitas Gadjah Mada, 2026. 2027.

Infomasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Beasiswa Kuliah UGM 2024/2025 (Universitas Gadjah Mada). Informasi ini disampaikan untu mahasiswa baru dan juga mahasiswa lama UGM yang ingin mendapatkan beasiswa. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.biayakuliah.web.id/

Bisa kuliah di UGM adalah suatu kebanggaan tersendiri karena UGM adalah salah satu kampus ternama di Indonesia.

Kuliah menjadi salah satu faktor penting agar masa depan yang diimpikan bisa dicapai setelah menempuh pendidikan tinggi.

Bagi anda yang telah diterima menjadi mahasiswa baru UGM, maka perlu untuk membaca atau melihat informasi-informasi penting seputar kuliah di UGM. Salah satu informasi yang perlu anda ketahui adalah informasi beasiswa kuliah UGM.

Hal tersebut tentu buka hanya untuk mahasiswa baru, namun juga untuk mahasiswa lama yang ingin mengetahui informasi terbaru mengenai beasiswa-beasiswa yang ada di UGM.

Dengan mengetahui informasi beasiswa kuliah UGM, maka nantinya anda dapat mengikuti salah satu beasiswa yang ada tersebut dengan melakukan pendaftaran dan mengikuti prosedur serta ketentuan yang berlaku.

Jika anda nantinya memperoleh beasiswa yang anda minati tersebut, maka tentu saja bisa digunakan untuk uang kuliah atau kebutuhan penting lainnya.

Lamayankan bisa dapat uang tambahan dan bisa mengurangi minta pada orang tua.

Berikut ini admin akan memberikan daftar beasiswa kuliah UGM yang dapat anda ikuti salah satu. Admin hanya akan memberikan informasi singkat mengenai beasiswa yang dimaksud dan jika nanti anda berminat maka silahkan baca informasinya lebih lanjut di website resmi UGM.

Daftar Beasiswa Kuliah UGM

1. Beasiswa Putera Sampoerna Foundation

Putera Samporna Fondation menawarkan beasiswa kepada Mahasiswa S-1 program regular UGM tahun ini yang berasal dari keluarga tidak mampu dan berprestasi selama di tingkat SLTA.

2. Djarum Beasiswa Plus

Djarum Foundation menawarkan Djarum Beasiswa Plus untuk mahasiswa Strata 1 (S1) / Diploma 4 pada semester IV dari semua disiplin ilmu yang memiliki IPK minimum 3.00 pada semester III dan dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.

Baca selengkapnya di pada artikel Djarum Beasiswa Plus untuk S1 dan D4

3. Beasiswa Eka Tjipta Foundation

Yayasan Dharma Eka Tjipta Widjaja menawarkan program Beasiswa untuk mahasiswa baru S-1 Universitas Gadjah Mada yang memiliki prestasi akademi cemerlang dan berkepribadian terpuji serta jiwa kepemimpinan yang tinggi. Bagi yang berminat, silahkan daftarkan diri anda.

4. Beasiswa KIP Kuliah

KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan memiliki berprestasi. Pendaftaran dilakukan sejak awal penerimaan mahasiswa baru. Biaya yang akan diterima dimulai dari semester 1 hingga semester 6 (D3) atau dari semester 1 hingga semester 8 (S1).

5. Beasiswa Bank Indonesia

Bank Indonesia menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 reguler sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 4 semester atau minimal telah menempuh 60 sks dan memiliki IPK minimal 3,00

6. Beasiswa PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN menawarkan Program Beasiswa untuk mahasiswa semester 7 yang memiliki IPK > 3,00 dan nanti setelah lulus kuliah bisa langsung bekerja di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

7. Beasiswa Pembangunan Jaya

Yayasan Marga jaya Sejahteramenawarkan beasiswa kepada mahasiswa S.1 UGM dengan nominal Rp. 6.000.000,- / tahun / mahasiswa yang menduduki semester 5 atau 7 dan memiliki IPK minimal 3,30.

8. Beasiswa BCA Finance

BCA Finance menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 yang berprestasi untuk semua jurusan yang memiliki IPK minimal 3,00 yang minimal telah / sedang menemuh semester 2. Biaya yang diberikan sebesar Rp. 3.000.000 / semester sampai semester 8.

9. Beasiswa PT. Indonesia Asahan Alumunium (Inalum)

PT. Inalum menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 UGM yang berasal dari 10 Kota / Kabupaten di sekitar Danau Toba yang memiliki IPK minimal : Eksakta : 2,75 , Non Eksakta : 3,00.

10. Beasiswa Perusahaan Listrik Negara

Perusahaan Listrik Negara akan memberikan bantuan biaya hidup sebesar Rp. 5.000.000,00 / tahun (lima juta rupiah pertahun) kepada mahasiswa UGM jenjang S1, D4, dan D3 Reguler 

11. Beasiswa Bank Mayapada

Bank Mayapada menawarkan Beasiswa kepada mahasiswa UGM yang duduk di semester 2 yang memiliki IPK minimal 3,00

12. Beasiswa Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ

Beasiswa Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 UGM Reguler Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Budaya, yang memiliki IPK minimal 3,00.

13. Beasiswa PT Daya Adicipta Motora

PT Daya Adicipta Motora menawarkan beasiswa kepada mahasiswa berprestsi dan berkepribadian unggul dari keluarga kelompok berpenghasilan marginal.

Bidang / jurusan :
  • S1 : Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan, dan Kedokteran. IPK terakhir = 3,00
  • D3 : Politeknik.  IPK terakhir = 2,85

14. Beasiswa Roberto Rocca Education Program

PT. Tenaris memberikan beasiswa Roberto Rocca Education Program kepada mahasiswa UGM khusus Fakultas Teknik selama 2 semester yang duduk minimal di semester 4.

15. Beasiswa PT. Monsoon Academy

PT. Monsoon Academy menawarkan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang mengambil jurusan Teknik Industri, Teknologi Informasi dan Manajemen 

16. Beasiswa PT. Mizan Publika

PT. Mizan Publika kembali menawarkan beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa S1, S2 dan S3 yang menjalani tugas akhirnya berupa : Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

17. Beasiswa YPKAR

PT Daya Adicipta menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 / D3 : Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Kedokteran yang memiliki minimum Semester III atau tahun ajaran kedua
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir : Program S1 : 3,00 , Program D3 : 2,85.

18. Beasiswa Karya Salemba Empat

Yayasan Karya Salemba Empat menawarkan beasiswa kepada mahasiswa S1 UGM tanpa ada persyaratan IPK. 

19. Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Asal DIY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY akan memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa UGM asal dan berKTP DIY Minimal telah menempuh pendidikan selama 2 semester dan maksimal semester V bagi Diploma dan semester VII untuk S1/D4 serta memiliki IPK minimal 2,75.

20. Beasiswa Orbit hasri Ainun Habibie

Yayasan AAB Orbit Hasri Ainun Habibie menawarkan beasiswa untuk jenjang SMA dan S1. Beasiswa yang ditawarkan ada 2 (dua) jenis beasiswa, yaitu Reguler (partial Scholarship) dan Unggulan (Full Scholarship).

21. Beasiswa Bagi Mahasiswa Dari Keluarga Tidak Mampu Kabupaten Bondowoso

Bagi mahasiswa keluarga kurang mampu yang kuliah di UGM jenjang D2/D3/D4/S1 yang memiliki prestasi yang berasal dari Kabupaten Bondowoso, maka ada tawaran beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Bagi yang berminat silahkan daftarkan diri anda.

22. Beasiswa-beasiswa lainnya di UGM

Selain beasiswa-beasiswa di atas, masih banyak lagi beasiwa lainnya yang ada di UGM seperti Beasiswa Unggulan Kemdikbud, Beasiswa LAZIS PLN, Beasiswa Van Deventer Maas Stichting (VDMS), Beasiswa Tanoto, Beasiswa PT. Indocement Tbk., Beasiswa Citiasia-Oracle Scholarship Program, dan beasiswa-beasiswa lainnya.

Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi.
Bacaan Berikutnya : Jurusan Kuliah di UGM

Demikianlah informasi dari admin tentang Beasiswa Kuliah UGM (Universitas Gadjah Mada). Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Untuk melengkapi informasi beasiswa di atas, silahkan anda kunjungi langsung website resmi UGM di alamat ditmawa.ugm.ac.id

Mari bantu berbagi informasi ini pada teman-teman anda lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami. Terima kasih dan sampai jumpa kembali.